Pemdes Wangunreja Pantau Kondisi Gizi Bayi dan Balita Melalui Posyandu Rutin

 

NYALINDUNG — Pemerintah desa (Pemdes) Wangunreja Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, selenggarakan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) untuk balita serta ibu hamil yang di fasilitasi Puskesmas Cijangkar. Kegiatan tersebut dilakukan Puskesmas Cijangkar setiap bulan pada hari Rabu dan Minggu ke tiga.

Kepala Desa Wangunreja Ali Nurdin mengatakan, tujuan dari program itu adalah untuk melihat kondisi gizi bayi dan balita. “Progam tersebut juga dilaksanakan tenaga kesehatan Puskesmas seperti bidan yang di bantu ibu-ibu PKK sebagai Pembinaan Kesejahteraan Keluarga, ” kata Ali kepada www.sukabumizone.com belum lama ini.

Lanjut ia mengatakan, dengan adanya kegiatan rutin Posyandu, ke depan akan ada program pemberian makanan tambahan dari Pemerintah Desa. “Kami berharap, kegiatan ini bisa meningkatkan mutu kesehatan serta gizi balita. Sebab, balita akan menjadi penerus bangsa yang kuat, sehat serta berkualitas,” ujarnya.

Sementara itu, Bidan Puskesmas Cijangkar Ina mengatakan, peserta Posyandu mendapat pelayanan yakni, Kesehatan ibu dan anak, pemberian vitamin A, imunisasi. “Serta penimbangan balita rutin perbulan untuk memantau kesehatan balita melalui berat badan, ” ujarnya.

Ia berharap, data kondisi kesehatan masyarakat di wilayah Pemerintah Desa Wangunreja dapat diketahui secara akurat dan baik. (Agus)

Lihat Juga...