SDN Gentramasekdas Peroleh Piala Penghargaan Pada O2SN 2019

GUNUNGGURUH — Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gentramasekdas Desa Sirnaresmi Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, raih beberapa piala penghargaan pada OSN, O2SN, FLSN dan FLSD 2019 belum lama ini. Dari informasi yang diperoleh www.sukabumizone.com menyebutkan, sekolah tersebut berhasil memboyong delapan piala diantaranya, Juara 1 Siswa Berprestasi, Juara 1 Ngadongeng Putra, Juara 2 Ngadongeng Putri, Juara 2 Pencaksilat, Juara 2 Renang Putri, Juara 3 Catur Putri, Juara 3 Pupuh Putra, dan Juara 3 Pantomim.

Kepala SDN Gentramasekdas Asep Supandi mengatakan, keberhasilan yang diraih saat ini merupakan hasil kerja keras dan kerjasama antara kepala sekolah, guru, siswa dan orang tua dalam membimbing siswa. “Tentu tanpa ada kebersamaan dalam membimbing siswa, keberhasilan ini tidak mungkin digapai,” kata Asep kepada www.sukabumizone.com Senin, (25/02).

Menurutnya, pola pelatihan yang dipersiapkan sedini mungkin juga menjadi tolak ukur dari keberhasilan saat ini. “Sistem pelatihan serta disiplin menjadi faktor utama sekolah kami menjadi juara. Selain itu, penjaringan bibit berprestasi juga menjadi salah satu kriterianya,”tutur dia.

Disinggung mengenai persiapan berikutnya di tingkat kabupaten? Ia menjawab, persiapan yang dilakukan adalah meningkatkan pola pelatihan. “Kami akan lebih mematangkan kemampuan siswa agar benar-benar siap bertanding di tingkat kabupaten nanti,”pungkasnya. (Ginanjar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan