Konser Biola Di Sukabumi Meriah

SUKABUMI — Konser orkestra Sukabumi Violin Community II di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi Jawa Barat belum lama ini disambut antusias kalangan milenial. Ratusan tiket yang disediakan habis terjual.

Dalam kesempatan itu hadir ratusan penonton dari Sukabumi dan daerah sekitarnya. “Kami memberikan apresiasi adanya Concert Orchestra dari Sukabumi Violin Community,” kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang memberikan sambutan melalui media rekaman video dalam acara tersebut. Orang nomor satu di Kota Sukabumi itu berhalangan hadir sebab berada di luar kota.

Menurutnya, adanya konser orkestra biola itu menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi Sukabumi. “Sebabnya di kota kecil ini banyak talenta generasi muda yang berbakat dalam musik salah satunya biola,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan itu dapat menjadi pemacu untuk lahirnya karya musik yang terbaik. Selain itu, konser diharapkan menjadi momen untuk berekspresi para seniman terutama pemain biola.

Salah seorang penonton yang hadir dalam konser itu Dila Novianti menjelaskan, konser itu cukup menarik. “Saya datang bersama keluarga untuk menonton bersama,” tutur dia.

Ia momen konser seperti ini menjadi sarana hiburan yang ditunggu masyarakat. Dalam acara ini juga disajikan kolaborasi antara musik biola dengan yang lainnya seperti alat musik tradisional.

Ketua Sukabumi Violin Community Dendi Kusmayadi menerangkan acara konser itu rutin digelar dalam dua tahun terakhir. “Kami berharap masyarakat bisa mengenal dan menikmati pertunjukkan biola,” pungkasnya. (net)

Lihat Juga...