Bupati Sukabumi Minta Masyarakat Sosialisasikan Pemilu 2019

SUKABUMI KAB — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pemerintah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, menyelenggarakan sortir dan pelipatan surat suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota di Gudang KPU Kabupaten Sukabumi, Jalan Perintis Kemerdekaan Cibadak, Senin (04/03).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan untuk memastikan jumlah distribusi surat suara ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), serta memastikan jumlah yang cukup dan dalam keadaan baik.

Sortir dan Pelipatan Surat Suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota akan dilaksanakan selama 15 Hari.

Di tempat yang sama, Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami mengajak, untuk mensukseskan Pemilu damai 2019.

” Sortir ini pekerjaan yang sederhana tapi tanggung jawabnya sampai yaumal akhir,” jelasnya.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami meminta, semua pihak dapat membantu mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu.

“Pelaksanaan Pemilu tahun ini akan di selenggarakan pada 17 april, KPU hari ini memikul beban yang sangat berat. Namun KPU harus proporsional dalam pelaksanaan penyelenggaraan ini dan tentu harus di bantu dan di suport oleh kita semua,” tambahnya.

Menurutnya, yang dilakukan petugas sortir merupakan bagian dari kelangsungan hidup masyarakat Indonesia.

“Apa yang ibu dan bapak lakukan merupakan kelangsungan hidup rakyat Indonesia bukan hanya mensortir namun yang hadir hari ini harus membantu mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu,” pungkasnya. (Ginanjar)

Lihat Juga...