Pemdes Cisitu Gerakan Masyarakat Bergotong Royong Membuka Jalan Baru

“Sebagai Sarana Pengembangan Pertanian”
NYALINDUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Cisitu Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bergotong royong membuka akses Jalan Pertanian di Cigomong Cijembar yang menghubungkan dua Kedusunan yakni kedusunan 01 dan 04 Minggu, (10/03).

Kepala Desa Cisitu Sudin Samsyudin mengatakan, akses jalan baru tersebut memiliki panjang 800 meter dan lebar 2,5 meter. “Sementar ini, kami bergotong royong dengan masyarakat membuka akses jalan baru ini. Ya, Insya Allah di 2019 ini ada anggaran dari Dinas Pertanian untuk pengerasan,” kata Sudin kepada www.sukabumizone.com Minggu (10/03).

Menurutnya, tujuan dibukanya akses jalan ini adalah untuk mempermudah para petani dalam mengangkut hasil bumi.” Tentunya dengan adanya akses jalan para petani tidak kesulitan menuju lahan garapan mereka baik pada musim tanam atau pun musim panen tiba,” ujarnya.

Ia berharap, harga jual hasil bumi akan lebih meningkat dibanding sebelumnya. ” Mudah-mudahan dengan adanya akses jalan ini pertumbuhan pertanian dan ekonomi masyarakat terus lebih baik di Desa Cisitu,”pungkasnya. (Agus)

 

Lihat Juga...