Siswa SDN Babakan Jadi Juara 1 Matematika Tingkat Kecamatan

“Siap Bertanding di Tingkat Kabupaten”
CIKEMBAR– Sekolah Dasar Negeri (SDN) Babakan Desa Parakanlima Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, torehkan berbagai prestasi pada O2SN, OSN, FLS2N, dan FLSD tingkat kecamatan belum lama ini. Dari informasi yang diperoleh menyebutkan, sekolah tersebut berhasil menjadi Juara 1 Matematika, Juara 2 Bulutangkis, Juara 3 Catur, Juara 3 Dongeng, dan lainnya.

Kepala SDN Babakan Solihin di wakili guru pembimbing Olimpiade Mulyana Sigit mengatakan, meski sekolahnya dinilai baru berkembang namun pihaknya telah berhasil menunjukan bahwa siswa yang dibimbingnya tidak kalah berpotensi diberbagai bidang. “Tinggal bagai mana kemampuan guru dalam menggali potensi yang ada. Walaupun sekolah kami berada di daerah namun mampu bersaing dengan sekolah-sekolah yang berada di perkotaan,” kata Mulyana kepada www.sukabumizone.com Senin, (11/03).

Lanjut Mulyana, berbagai persiapan dilakukan untuk menghadapi perlombaan di tingkat kabupaten yang rencananya akan diadakan di Surade Sukabumi 13/03/208 mendatang. “Langkah persiapan seperti pelatihan secara intens terus dilakukan agar siswa yang menjadi juara di tingkat kecamatan ini siap bertanding di tingkat kabupaten nanti,” ujarnya.

Menurutnya, meski terbilang sulit dan menjadi tantangan tersendiri bagi anak. Pasalnya, kejuaraan yang dimenangkan adalah juara matematikan. “Diaman mata pelajaran matematika terbilang berat dimata siswa. Namun, dengan pelatihan yang disesuaikan dengan metode yang disukai, dikehendaki, disayangi, dan digemari siswa maka mudah-mudahan mampu menempa siswa ini menjadi siswa berprestasi di tingkat kabupaten dan seterusnya,” ujarnya.

Selain itu, keberhasilan yang selama ini ditorehkan merupakan hasil dari kepiawaian guru dalam menjaring siswa berbakat sebagai calon siswa berprestasi. “Tentunya, keberhasilan ini tidak semata-mata berjalan begitu saja. Namun, ada proses atau tahapan tertentu yang ditempuh para guru sebagai pembimbing dalam melatih siswa,” imbuhnya.

Ia mengaku optimis dengan persiapan yang matang maka siswanya akan menjadi juara di tingkat kabupaten.”Kami yakin dan selalu optimis siswa kami akan mampu bersaing di tingkat kabupaten,”pungkasnya. (Ginanjar)

Lihat Juga...