Wabup Sukabumi; Sertifikasi Jamin Daya Saing dalam Pasar Bebas Asean

SUKABUMI KAB — Kementerian Perindustrian RI bekerjasama dengan Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) menyelenggarakan Pelatihan, Sertifikasi Kompetensi dan Penempatan Kerja Industri Garmen, di Aula Yayasan Al – Masturiyah Cibolang Kecamatan Cisaat, belum lama ini.

Ketua DPD HIPKI Jabar sekaligus Ketua panitia, H Budi Raharjo menyatakan, bahwa peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah 325 orang dan dilatih 7 jam sehari selama 20 hari.

“Para peserta yang mengikuti pelatihan ini lulusan SMA, SMK, MA juga Paket C.
Dimana pelatihan Three In One ini nantinya disalurkan ke perusahaan Industri Garmen di Sukabumi,” terangnya.

Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sarjono mengatakan,
Pemerintah Kabupaten Sukabumi mengapresiasi pelatihan sertifikasi kompetensi dan penempatan kerja industri garmen karena bisa menyerap tenaga kerja dan menciptakan iklim investasi yang sehat.

Lanjutnya, Sertifikasi pencari kerja sangat bermangpaat bagi perusahaan karena sertifikasi ini merupakan jaminan kompetensi dan memiliki daya saing dalam menjawab tantangan di Pasar bebas Asean.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula Penyerahan Bantuan ATK untuk Peserta Pelatihan Oleh Wakil Bupati Sukabumi.

Hadir pada kesempatan tersebut Kadis PESDM, Kasat Pol PP, Camat Cisaat, Ketua LSK, Ketua DPP HIPKI, Perwakilan dari Disnakertrans, serta undangan lainnya. (Agus)

 

Lihat Juga...