Pemdes Cijangkar Bentuk Anggota BPD Keterwakilan Perempuan

NYALINDUNG — Seiring habisnya masa jabatan pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Priode 2013-2019, Pemerintah Desa (Pemdes) Cijangkar Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, selenggarakan Pemilihan anggota BPD priode 2019-2025 keterwakilan perempuan yang di pusatkan di Aula Desa Cijangkar, Jumat (15/03).

Kepala Desa (Kades) Cijangkar Rana Yuniar diwakili Sekertaris Desa (Sekdes) Cijangkar Deni mengatakan, kegiatan tersebut dimulai dari Pukul 08.30 WIB sampai Pukul 11.00 WIB yang di hadiri keterwakilan perempuan dari setiap RT yang ada di Desa Cijangkar.

“Kami sudah sebar undangan ke 30 RT yang ada di desa ini. Dan lima perwakilan dari setiap RT dihadirkan. Namun, dari 150 orang hanya 99 orang yang hadir untuk memberikan suara kepada calon anggota BPD keterwakilan perempuan,” kata Deni kepada wartawan www.sukabumizone.com Jumat (15/03).

Ia menjelaskan, calon anggota BPD keterwakilan perempuan untuk priode 2019-2025 diantaranya, Entin Kartini dan Evi Lestrari.”Calon yang menjadi anggota BPD terpilih dari pemilihan keterwakilan perempuan yaitu Sodari Evi Lestari memperoleh hasil suara terbanyak yakni 56 suara,” jelasnya.

Ia berharap, Desa Cijangkar ke depannya bisa lebih baik dan lebih terjalin kerjasama berkesinambungan antara BPD dan Pemdes.”Untuk meningkatkan asas transparansi dan terciptanya pembangunan yang dibutuhkan masyarakat,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...