Walikota Sukabumi Menjadi Figur Terbaik 2019

SUKABUMI — Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi terpilih sebagai figur kepala daerah terbaik 2019 oleh Seven Media Asia-Asian Global Council. Pemberian penghargaan itu dilakukan di The Trans Resort Hotel Bali pada Jumat (15/3) lalu.

Achmad Fahmi memperoleh penghargaan Best Of The Best Figur Wali Kota Terbaik Indonesia 2019 pada The Most Inspiring and Innovatif Figure Awards 2019 versi Seven Media Asia-Asian Global Council. Selain Sukabumi, wali kota lainnya yang dinyatakan figur wali kota terbaik yakni Banjarmasin, Baubau, Manado, serta Medan.

‘’Kami mengucapkan terima kasih serta bersyukur atas apa yang diamanahkan,’’ kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada saat memberikan sambutan dalam momen penghargaan itu. Ia menilai penghargaan itu diberikan dengan beberapa indikator yang telah disiapkan panitia.

Di mana indikator ini untuk melihat, mempelajari serta menelaah berbagai hasil pembangunan yang dilakukan selama ini. “Hasilnya Kota Sukabumi dinyatakan sebagai salah satu yang terbaik,” ujarnya.

Fahmi menjelaskan, prestasi itu mudah-mudahan sebagai pemicu dan motivasi bagi kepala daerah lainnya khususnya Kota Sukabumi. “Terutama dalam hal memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk terus berkhidmat serta memberikan hal-hal positif bagi masyarakat,” tuturnya.

Ke depan kata Fahmi, semua kepala daerah dapat terus berprestasi serta mampu berkolaborasi membangun negeri. “Intinya ketika mengawaali membangun daerah maka insya Allah negeri ini akan semakin hebat,” imbuhnya.

Perwakilan Founder Seven Media Asia Askar menyampaikan apesiasi setinggi-tingginya kepada para penerima penghargaan. ‘’ Apa yang diperbuat dapat diteladani oleh generasi penerus seperti kegigihan, kehandalan serta ketangguhan mereka,’’ cetus dia.

Sehingga pada gilirannya masyarakat Indonesia mampu bersaing dalam era globalisasi serta masa yang akan datang.

Ketua Panitia Penyelenggara dari Seven Media Asia, Restu Lingga menambahkan ke lima wali kota dinilai berprestasi serta layak diberikan penghargaan.

Mereka dinilai mampu melakukan perubahan di daerahnya masing-masing ke arah yang lebih baik. Paramaternya berdasarkan hasil survei yang dilakukan pada akhir 2018 lalu. “Di mana tim Seven Media melakukan wawancara dengan warga serta tokoh masyarakat,” jelasnya.

Hasilnya warga di lima daerah itu rata-rata menyukai figur wali kotanya masing-masing. Khusus Wali Kota Sukabumi memang dinilai paling disukai masyarakatnya.

‘’ Apresiasi ini untuk memotivasi agar kepala daerah bertanggungjawab serta fokus membangun daerah,” pungkasnya. (rol)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan