Pemdes Bantarpanjang Bagikan Insentif Guru dan Kader Posyandu

JAMPANG TENGAH — Pemerintah Desa (Pemdes) Bantarpanjang Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, berikan uang insentif kepada Guru PAUD dan Kader Pos Pelayanan Terpadu (POSYANDU) di Aula Desa Bantar Panjang, Senin (18/03).

Kepala Desa (Kades) Bantar Panjang Encun Suparmin mengatakan, pembagian insentif tersebut dilakukan untuk merealisasikan DD tahap satu 2019 bidang pemberdayaan masyarakat.” Alhamdulilah, insentif kepada 13 Guru PAUD sebesar Rp. 300.000,-/ orang selama tiga bulan dan enam Kader Posyandu sebesar Rp. 200.000,-/per tiga bulan telah kami laksanakan,” kata Encun kepada wartawan www.sukabumizone.com Senin, (18/03).

Ia menjelaskan, tujuan diberikannya insentif ini merupakan bentuk apresiasi serta penghargaan pemerintah kepada Guru Paud dan para Kader Posyandu yang selama ini sudah berkerja keras memberikan kontribusi pada pemberdayaan masyarakat salah satunya pendidikan anak. Selain itu, agar ada dorongan serta motivasi untuk meningkatkan semangat kerja khususnya dalam mendidik anak Paud. “Kami bersyukur Camat Jampang Tengah dalam kegiatan ini bisa hadir dan memberikan arahan kepada kader serta Guru Paud,” jelasnya.

Ia berharap, semagat kerja mereka bisa lebih baik lagi dari masa ke masa.”Dan bisa membangun mental dalam menyiapkan generasi muda yang lebih baik dan handal,” imbuhnya.

Ditempat yang sama Camat Jampang Tengah Sabar Suko menyampaikan, kegiatan itu sebagai upaya positif dari pemdes. Bahkan, suatu pembinaan untuk meningkatkan kapasitas Guru Paud dan Kader Posyandu.” Dimana fungsi dua lembaga ini sangat baik untuk membina anak-anak. Sebab, perkembangan anak sangat utama ketika anak tersebut ikut sekolah Paud serta posyandu,” tuturnya.

Ia berharap, semua saling sinergi antara pemerintahan dan masyarakat untuk mencetak bibit unggul sebagai generasi yang handal.” Kami berharap semua lebih baik dan saling membantu dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak,” pungaksnya. (Agus)

Lihat Juga...