Pemdes Bojongkerta Ralisasikan Bantuan Presiden RI

“Bangun Jalan Kampung Cikomboy”
WARUNGKIARA — Pemerintah Desa (Pemdes) Bojongkerta Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, realisasikan bantuan presiden sebesar Rp. 150.000.000,- untuk membangun akses Jalan Cikomboy RW 15 belum lama ini.

Kepala Desa Bojongkerta Ukon Mutahar diwakili Sekretaris Desa Bojongkerta Nourmageni mengatakan, bantuan tersebut diperoleh hasil dari pengajuan pihak panitia infrastruktur dan pemerintah desa. “Kami mengajukan bantuan sebesar Rp. 600.000.000,-. Tapi Alhamdulillah meski tidak sebesar yang kami minta bantuan secara tunai diberikan langsung sebesar Rp. 150.000.000,- kepada kami,” kata Nourmageni saat dijumpai www.sukabumizone.com Jumat (22/03).

Menurutnya, bantuan tersebut diperoleh setelah pihak panitia infrastruktur mendapat panggilan dari staf kepresidenan tepatnya 8 Februari 2018 lalu. “Dan pada 14 Februari 2019 kami langsung di undang untuk menghadap ke istana presiden. Di sana kami mendapat sosialisasi dan sedikit di wawancara terkait bantuan tersebut,” ujarnya.

Lanjut Nourmageni, setelah mendapat bantuan pihak panitia dan pemerintah desa langsung membangun akses Jalan Cikomboy RW 15 dengan rabat beton volume panjang 440 meter lebar 2,3 meter, Tembok Penahan Tanah (TPT) sepanjang 250 meter dan penyangga jembatan. ” Total panjang jalan di Kampung Cikomboy adalah 850 meter. Namun, yang 410 meter sebelumnya telah dibangun dari Dana Desa,” tuturnya.

Proses pembangunan jelas Nurmageni, itu berjalan selama 30 hari kerja sampai dengan finis. “Kami juga bersyukur pembangunan telah selesai dan langsung diresmikan pak camat mewakili Pemerintah kabupaten Sukabumi pada 18 Maret 2019 lalu,”imbuhnya.

Ia menegaskan, Jalan Cikomboy memang telah menjadi skala prioritas pemerintah desa untuk dibangun. Pasalnya, jalan itu merupakan salah satu akses penunjang pertumbuhan ekonomi, kesehatan dan pendidikan masyarakat. ” Apalagi Kampung Cikomboy merupakan penghasil pertanian yang cukup besar di Desa Bojongkerta,” cetusnya.

Ia berharap, masyarakat sebagai penerima manfaat tutur serta menjaga hasil dari pembangunan yang telah dilakukan pemerintah desa dan panitia infrastruktur. “Mudah-mudahan setelah dibangun jalan ini pelayanan kesehatan, pendidikan dan perekonomian masyarakat terus meningkat. Tidak lupa kami mengucapkan banyak terimakasih kepada presiden yang telah memberikan bantuan kepada desa kami,” pungkasnya. (Ginanjar)

 

Lihat Juga...