Puluhan Siswa SDN 1 Cimanggu Sambangi Pemerintah Desa Cimanggu

CIKEMBAR — Sebanyak 25 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Cimanggu, sambangi Kantor Desa Cimanggu Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat Selsa, (02/04). Kunjungan yang dilakukan puluhan siswa serta guru tersebut adalah untuk menerapkan Project Base Learning atau pembelajaran berbasis proyek dan langsung disambut ramah oleh Kepala Desa Cimanggu Harris Pribadi.

“Dimana diharapkan siswa bisa belajar membuat proyek dan mempresentasikannya sekaligus belajar berbicara dan berani berkelompok untuk mengerjakan proyek tersebut, ” kata Guru Pembimbing SDN 1 Cimanggu Eman (50) di sela-sela kegitan.

Menurutnya, siswa kelas empat ini diberi tugas untuk mengerjakan proyek tentang kebersihan lingkungan, penanganan sampai jadi sesuatu yang berguna dan lainnya. “Mudah-mudahan siswa ini akan menjadi pelopor kebersihan baik di sekolah maupun dilingkungan keluarganya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cimanggu Harris mengatakan, pemerintah desa sangat mengapresiasi kegiatan siswa tersebut. ” Alhamdullah, kunjungan siswa ini sangat berarti dan senang dengan kedatang siswa ini untuk belajar proyek,” ujarnya.

Menurutnya, dari pertanyaan yang dilontarkan sudah bisa membuat pertanyaan yang baik dan juga bisa menyimpulkan dari materi yang mereka dapatkan hasil wawancara. “Kami harap mereka bisa faham apa yang disampaikan pemerintah desa skaligus mengenal permsalahan di desa dan kegiatan ini masih berlanjut. Mudah-mudahan mereka menjadi perwakilan Kecamatan Cikembar untuk tampil di tingkat Kabupaten sukabumi,”  pungkasnya. (Ismatullah)

Lihat Juga...