Puluhan Ketua RT/RW di Desa Cisitu Peroleh Bimbingan Teknis

NYALINDUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Cisitu Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) kepada 4 Ketua Rukun Warga (RW) dan 42 Ketua Rukun Tetangga (RT) se-Desa Cisitu di Aula Desa, Kamis (04/04).

Kepala Desa (Kades) Cisitu Sudin Samsudin mengatakan, kegiatan tersebut dihadiri seluruh Ketua RW dan ketua RT se-Desa Cisitu.” Dimana setiap orang mendapat bantuan dari Pemdes berupa seragam, tas, buku, pulpen serta id card yang bertujuan untuk memotivasi agar kinerja mereka lebih baik lagi salah satunya ketika ada pertemuan di desa,” kata Sudin kepada www.sukabumizone.com Kamis (04/04).

Ia juga menuturkan, kegiatan itu merupakan salah satu upaya pemdes untuk meningkatkan kapasitas lembaga kemasyarakatan sebagai mitra pemdes.”Agar lebih mengetahui apa yang menjadi tugas dan fungsi sebagai ketua RT maupun RW. Selain itu, supaya bisa lebih sinergis antara RT dengan pemdes,” tuturnya.

Ia berharap, kegiatan tersebut bukan hanya sebagai kegiatan rutin tahunan. Namun, harus benar–benar bisa meningkatkan kinerja.” Keberadaan mereka harus menjadi kepanjangatanganan pemdes demi terciptanya pemdes lebih baik,” harapnya.

Ketua RT 08/09 Kampung Cisuren Asep mengatakan, Bimtek yang diselenggarakan merupakan hal yang sangat bagus dan sangat penting untuk menambah pegetahua, wawasan serta pengalaman.” Yang tadinya kami tidak tahu menjadi tahu. Apalagi bagi Ketua RT yang masih kurang pengalaman jadi bisa termotivasi. Selain itu, kami berharap insentif untuk RW dan RT se-Desa Cisitu bisa lebih ditingkatkan nilainya,” harap dia. (Agus)

Lihat Juga...