Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan di Sukabumi Dipantau Kapolda dan Pangdam III Siliwangi

SUKABUMI KAB — Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen (TNI) Tri Soewandono Pantau Penghitungan Suara tingkat kecamatan oleh Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Sukabumi, belum lama ini.

Kunjungan Kerja Kapolda dan Pangdam ini didampingi Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono, PPK Kecamatan Cicurug yang melakukan rekapitualsi di GOR Purwasedar menjadi tempat penghitungan suara yang di monitor dalam kunker tersebut.

Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Drs. Agung Budi Maryoto menyampaikan, bahwa kunker bersama Pangdam III Siliwangi untuk memastikan bahwa Standar Operational Prosedur (SOP) perhituangan suara dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

“Pertama kita pastikan PPK dijaga oleh petugas dari Polri, TNI, di bantu aparat pemerintah, ” kata Agung.

Ia berharap, proses penghitungan suara di tingkat Kecamatan oleh PPK berjalan aman dan lancar hingga dikirim ke KPU Kabupaten Sukabumi untuk kemudian dilakukan rekapitulasi perhitungan suara di tingkat kabupaten.

” Penghitungan suara yang aman dan lancar adalah harapan kita semua, maka untuk itu keamanan proses penghitungan suara menjadi prioritas kami, adapun terkait teknis penghitungan dan rekapitulasi di tingkat Kecamatan ini, kita semua percayakan pada PPK dan Bawaslu,” pungkasnya. (Sopyan)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan