Puluhan RT dan RW di Desa Hegarmanah Peroleh Insentif

WARUNGKIARA — Pembagian insentif Rukun Tetangga (RT), Rukung Warga (RW), dan Karang Taruna dilakukan Pemerintah Desa Hegarmanah Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, di Aula Desa Hegarmanah Rabu, (24/04).

Kepala Desa Hegarmana Ade Ruslan megatakan, pembagian insentif ini dilakukan pemdes seiring adanya pencairan Dana Desa (DD) tahap satu 2019. Sebanyak 26 RT dan RW di desa yang dipimpinnya mendapatkan insentif.

“Masing-masing RT dan RW kami berikan sebesar Rp. 100.000,- perbulan kali tiga bulan terhitung dari Januari sampai Maret 2019. Besaran insentif yang diberikan sama agar tidak terjadi kecemburuan sosial dan menumbuhkan rasa kebersamaan,” kata Ade saat disambangi www.sukabumizone.com Rabu, (24/04).

Kepala Desa Hegarmana Ade Ruslan.

Menurutnya, tujuan dari pemberian insentif adalah sebagai motivasi hasil dari dedikasi kinerja yang dilakukan RT, RW dan Karang Taruna di masyarakat.”Pasalnya, mereka adalah kaki tangan kami dalam membangun Desa Hegarmanah lebih baik,” ujarnya.

Ia berharap, pemerintah pusat dan daerah memberikan apresiasi lebih. Pasalnya, kinerja dari pemdes, RT dan RW tidak ada batasan waktu.

“Satu kali 24 Jam kebutuhan masyarakt harus terlayani. Selain itu, selaku kepala desa saya juga berharap adanya sinergitas antar pemerintah desa dan awak media demi Kabupaten Sukabumi Lebih Baik. Dimana, media harus benar-benar memfilter informasi dari berbagai sumber di lapangan. Karena tidak kami pungkiri banyak pro dan kontra terhadap pemerintah terutama kepada pemerintah desa,” harapnya.

Ketua RT 03/05 Usep mengucapkan, terimakasih atas insentif yang diberikan pemerintah desa untuk meringankan bebannya. “Mudah-mudahan ke depannya Desa Hegarmanah lebih baik dan maju,” ucapnya.

Di tempat yang sama Ketua RW 05 Solihin mengatakan, pembagian insentif cukup meringankan beban RT dan RW meski tidak begitu besar. “Ya, Alhamdulillah walau tidak sebanding dengan tugas yang kami emban tapi insentif ini cukup meringankan. Kami harap ke depan angkanya kembali ditingkatkan,” pungkasnya. (Ginanjar)

Lihat Juga...