Wabup Sukabumi Terima Kunjungan Apkasi

SUKABUMI KAB — Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono Menerima Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Pendopo Sukabumi, Kamis (25/4).

Hj. Himmatul Hasanah selaku ketua Rombongan menyampaikan Program Unggulan APKASI terkait Mutu Pendidikan, Imtak dan Training Tata Kelola Pendidikan serta Literasi, salah satu program unggulannya bertujuan meningkatkan kompetensi guru di bidang matematika dan Bahasa Inggris yang nantinya dapat diaplikasikan kepada siswa.

” Beberapa program unggul APKASI diantaranya peningkatan kapasitas dalam pelajaran bahasa inggris dan matematika, peningkatan kesejateraan Guru melalui sertifikasi, APKASI juga bekerjasama dengan Dinas Pendidikan menerbitkan majalah pendidikan,” terangnya.

Wabup menyambut, baik apa yang disampaikan APKASI dalam acara silaturahmi tersebut, menurutnya Program unggulan Apkasi dilingkungan Dinas Pendidikan akan mendorong meningkatnya kompetensi guru dan tatakelola pendidikan.

“Jumlah guru di Kabupaten sukabumi Sukabumi memang masih kekurangan jadi program unggulan APKASI tentunya sangat bermanpaatkan bagi peningkatan komptensi guru dan mutu pendidikan dan bisa mendorong pemenuhan guru dari sisi kuantitas,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati menerima Penyerahan Surat Penunjukan APKASI Dalam Program Peningkatan Mutu Pendidikan, Iman dan Takwa serta literasi Kependidikan dari Staf Ahli Bidang Pendidikan APKASI. (Ginanjar)

Lihat Juga...