Pemdes Girijaya dan Pihak Kesehatan Adakan Penyuluhan dan Pengobatan Gratis

WARUNGKIARA — Pemerintah Desa (Pemdes) Girijaya Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bekerjasama dengan pihak kesehatan adakan penyuluhan tentang kesehatan dan pengobatan gratis di Aula Desa Girijaya Kamis, (02/05). Kegiatan tersebut dihadiri sedikitnya 30 warga dan empat orang dokter.

Kepala Desa Girijaya Unang Suparman megatakan, perogram penyuluhan dan pegobatan gratis ini sangat membantu warga desa yang dipimpinya. “Dengan adanya pengobatan gratis dan penyuluhan ini diharapkan kesadaran warga terhadap kesehatan dapat meningkat di desa kami. Terutama terkait pencegahan penyakit TBC,” kata Unang saat dihubungi www.sukabumizone.com Kamis, (02/05).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan agenda tahunan pemerintah desa bekerjasama dengan pihak kesehatan yang memiliki program kesehatan keliling. “Kami meminta pihak kesehatan dapat menambah agenda dan kuota pelaksanaan program seperti ini. Pasalnya, dengan penyuluhan dan pengobatan gratis maka masalah kesehatan di desa kami dapat ditangani dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, ia berharap dengan adanya program tersebut, bisa berdampak pada peningkatan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) warga.”Sehingga, timbulnya berbagai macam penyakit baik menular mapun tidak menular akan dapat diminimalisir,”pungkasnya. (Ginanjar)

 

Lihat Juga...