Pemdes Nyalindung Bangun Jalan Menuju Argo Wisata

NYALINDUNG — Pengerasan jalan menuju Argo wisata di Kampung Cirawa RT 04/05 dilaksanakan Pemerintah Desa (Pemdes) Nyalindung Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, seiring turunnya Dana Desa (DD) tahap satu 2019, Kamis (02/05).

Kepala Desa Nyalindung Ujang Jamjuri diwakili Kepala Dusun tiga Iwan mengatakan, Pemdes mengalokasikan DD tahap satu Sebesar Rp. 68.330.000,- untuk pengerasan jalan tersebut sepanjang 500 meter dengan lebar 2,5 meter.

” Kami sudah melaksanakan pekerjaan ini selama delapan hari dari enam belas hari target yang sudah di tentukan. Kurang lebih sampai hari ini mencapai 70 persen yang sudah kami kerjakan,” kata Iwan kepada www.sukabumizone.com Kamis, (02/05).

Selain itu, ia juga mejelaskan pada proses pengerjaan tidak menemukan kesulitan hanya saja terhambat oleh Pemilu yang jatuh pada 17 April 2019 lalu.” Ya, dengan adanya Pemilu kemarin kami menunda pekerjaan ini. Sebab, para pekerjanya mengikuti pesta demokrasi,” ujarnya.

Sementara itu, terkait transparansi anggaran pihaknya telah menempuh prosedur yang benar. Dimana, dengan adanya program Padat Karya Tunai (PKT) yang melibatkan tenaga kerja dari warga sekitar maka itu dinilainya salah satu bentuk transparansi. “Selain itu, pemasangan papan proyek dan prasasti. Lalu sosialisasi sebelum dan sesudah pelaksanaan pekerjaan merupakan bentuk transparansi dari kami kepada masyarakat,” imbuhnya.

Ia berharap, hasil pembangunan yang dilakukan pemdes dapat dimanfaatkan dengan baik serta dipelihara agar tidak cepat rusak. “Tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat maka percepatan dan pemerataan pembangunan akan sulit tercapai,” pungkasnya. (Agus)

 

Lihat Juga...