Rabat Beton Jalan Lingkungan Cireundeu Dibangun Pemdes Mekarsari

NYALINDUNG — Realisasikan Dana Desa (DD) tahap satu 2019, Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarsari Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Rabat Beton Jalan Lingkungan di Kampung Cireundeu RT 005/002 sepanjang 250 meter lebar 0,08 meter dengan anggaran Rp. 24.348.000,- Kamis, (02/05).

Kepala Desa Mekarsari Oman Suherman Wiranata melalui Sekretaris Desa Mekarsari Sutarya mengatakan, tujuan dibangunnya jalan tersebut salah satunya untuk membantu melancarkan akses jalan masyarakat, meningkatkan perekonomian, pendidikan serta kesehatan.” Pembangunan ini merupakan skala prioritas di 2019 ini dan merupakan hasil dari musyawarah tingkat kedusunan (Musdus) sampai Musrenbang tingkat Kabupaten,” kata Sutarya kepada www.sukabumizone.com Kamis, (02/05).

Ia menuturkan, pembangunan ini sudah di kerjakan selama lima hari dari sembilan hari target yang sudah ditentukan. Sampai hari ini proses pekerjaan mencapai kurang lebih 88 persen.” Allhamdulilah dalam pelaksanaan tidak ada kendala yang menjadi hambatan,” tuturya.

Ia berharap, setelah terbangunnya jalan tersebut masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik.” Kami berharap masyarakat juga bisa berperan aktif dalam memelihara dan bisa terus membantu mensukseskan apa yang menjadi program-proram kami demi menciptakan desa yang lebih maju,” harapnya.

Sementara itu, salah satu Warga Kampung Cireundeu RT 005/002 Wawan Gunawan menjelaskan, dengan adanya pembangunan tersebut masyarakat terbantu dan merasa aman ketika melewati jalan. Apalagi, di musim hujan jalan menjadi licin.” Kami sangat berterimaksih kepada pemdes yang telah membangun jalan ini. Kami meminta pemdes bisa terus meningkatkan pemabngunan yang ada di wilayah desa,” singkatnya. (Agus)

Lihat Juga...