Pemdes Sukamulya Gelar Sosialisasi Penggunaan DD 2019

CIKEMBAR — Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamulya Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, baru-baru ini telah menggelar sosialisasi Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019 dan dilanjutkan dengan pembagian insentif RT,RW, guru ngaji dan kader di Aula Desa Sukamulya Jumat (03/05/2019).

Kepala Desa Sukamulya Ade Rosidin mengatakan, sosialisasi DD 2019 tersebut sangat penting dilakukan dalam rangka pengelolaan keuangan desa secara transparan.

“Dengan sosialisasi DD ini semua elemen masyarakat mengetahui karena di era sekarang sangat dibutuhkan transparansi anggaran. Untuk itu kami Pemdes Sukamulya wajib mensosialisasikan anggaran DD sesuai pelaturan yang ada. Bahkan saat ini , masyarakat juga diharapkan lebih mengerti mengenai dari mana, untuk apa, dan aturan-aturan penyerapan DD di tahun ini seperti apa,” kata Ade kepada www.sukabumizone.com belum lama ini.

Sekali lagi ia menegaskan, sosialisasi ini dilakukan agar pemanfaatan dan penggunaan dana tersebut transparansi efektif dan akuntabel.”Jadi penggunaan DD mulai dari proses perencanaan dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

Ia juga mengulas terkait pembagian insentif. Menurutnya, penerima insentif di tahun ini terdiri dari Rt/rw 74 orang, Linmas 50 orang, dari 12 posyandu diwakili 5 anggotanya, 80 Guru ngaji, dan 21 PKK. “Kami harap insentif ini dapa meningkatkan kinerja demi terciptanya pelayanan masyarakat yg lebih baik. Selain itu, bermanfaat dan membantu berjalannya program yang kami gulirkan,”tukasnya. (Sopyan)

Lihat Juga...