Puluhan KK di Desa Padabeunghar Impikan Adanya Terang Dimalam Hari

JAMPANG TENGAH — Sedikitnya 20 Kepala Keluarga di Kampung Cigintung RT 41/08 Desa Padabeunghar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, sampai saat ini masih memimpikan adanya penerangan listrik di malam hari. Berbagai langkah dan upaya dilakukan Pemerintah Desa Padabeunghar untuk memperjuangkan impian warga tersebut seperti berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait salah satunya PT.PLN.

“Kami mengucapkan banyak terimaksih kepada pihak PT.PLN yang telah memasang tiang ke kampung tersebut. Namun, yang dibutuhkan adalah terangnya listrik di malam hari. Maka, kami lagi-lagi meminta PLN memasang jaringan listrik secepatnya agar dapat mengabulkan impian warga Cigintung,” kata Kepala Desa Padabeunghar Hendrik diwakili Sekretaris Desa Padabeunghar Edwarnus BNB kepada www.sukabumizone.com Minggu, (05/05).

Ia memaparkan, kondisi terkini di kampung tersebut cukup mengkhawatirkan. Dimana, kebutuhan listrik terpaksa dipenuhi dengan cara memasang Kwh di kampung sebelah yang letaknya cukup jauh dengan menggunakan sistem levering listrik.

“Jelas ini langkah warga yang sangat berbahaya. Apalagi, kabel yang mereka gunakan hanya kabel warung jauh dari kualitas SNI dan rentan putus. Kami miris serta khawatir akan keselamatan mereka belum lagi saat ini musim penghujan,” tuturnya.

Untuk itu, ia berharap pihak terkait secepatnya memasang jaringan listrik karena tiang telah terpasang dan berjejer rapih. “Saat ini jelang bulan suci Ramadhan jadi kami mohon pihak PLN secepatnya mengabulakan harapan warga dengan memasang jaringan ke kampung tersebut,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...