Tingkatkan Kinerja, Pemdes Kertamukti Bagikan Insentif Lembaga Desa

WARUNGKIARA — Pemerintah Desa (Pemdes) Kertamukti Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Realisasikan Anggaran Dana Desa (ADD) tahap satu sebesar bidang nonfisik untuk Insentif ketua Rukun Tetangga (RT) dan ketua Rukun Warga (RW), Linmas, Kader Posyandu, Guru Ngaji, Guru MDTA, Guru PAUD, Dukun Paraji, LPMD, PKK dan Karang Taruna di Aula Desa Kertamukti, Jumat (10/05).

Kepala Desa Kertamukti Dede Kusnadi diwakili Sekretaris Desa Kertamukti Asan Sanusi mengatakan,
sebanyak 42 lebaga desa seperti RT, RW dan lainnya menerima insentif di 2019 ini. ” Tujuan di berikannya insentif ini adalah untuk memicu daya semangat kerja ketua RT dan RW dan lainnya supaya lebih baik lagi”
kata Asan Kepada www.sukabumizone.com Jumat (10/05).

Menurutnya, insentif yang diberikan itu bukan merupakan upah kerja. Melainkan, tanda terimakasih karena telah membantu mensukseskan program-program desa. “Ya, mudah-mudahan sedikitnya lembaga desa bisa sejahtra,” tuturnya.

Ia berharap, pemberian insentif ini dapat meningkatkan kinerja, apa lagi dalam pengalokasian dana desa. “Para ketua RT dan RW saya harap untuk terus memantau setiap pembangunan di wilayahnya serta terus membantu masyarakat yang membutuhkan di lingkungannya,” pungkasnya. (Ginanjar)

Lihat Juga...