Pemdes Tarisi Siap Bangun Paud dan Jalan Setapak di DD Tahap Dua 2019

WARUNGKIARA — Pemerintah Desa (Pemdes) Tarisi Kecamatan Warungkiara Kabuapaten Sukabumi Jawa Barat, rencanakan bangun Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) di Kampung Tarisi RT 01/04 Kedusunan Tarisi dan pembangunan lanjutan Jalan Setapak di Kedusunan Pasir Pogor RT 04/02 dari Dana Desa (DD) tahap dua 2019 Senin, (13/05).

Kepala Desa Tarisi Mad Halim diwakili Sekretaris Desa Tarisi Rumaedi Yajid mengatakan, volume dari masing-masing kriteria pembangunan yakni, Paud memiliki volume 6 meter kali 7 meter Rp. 82.000.000,-. ” Dan Jalan Setapak rencana anggarannya sebesar Rp. 21.000.000,- berikut plus plat beton. Ya, mudah-mudahan tidak ada kendala,”kata Rumaedi kepada www.sukabumizone.com Senin, (13/05).

Menurutnya, tujuan dibangunnya sarana pendidikan Paud dan Jalan Setepak yakni bertujuan untuk meningkatkan akses ekonomi, kesehatan dan pendidikan masyarakat. “Setelah adanya Paud maka, anak generasi bangsa dapat nyaman dan aman belajar. Sedangkan ketika ada jalan yang layak maka, akses ekonomi jadi mudah. Jelas itu menjadi tujuan utama kami selaku pemerintah desa,” tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya pembangunan saran dan prasaran infrastruktur yang memadai maka faktor ekonomi, pendidikan dan kesehatan dapat meningkat. “Tentunya target ini akan sulit untuk di capai jika tidak ada sinergitas antara masyarkat dan pemerintah. Sehingga, kami berharap partisipasi masyarakat dapat terus terjalin baik,”pungkasnya. (Ginanjar)

Lihat Juga...