Wabub Jabar Santuni Puluhan Santri dan Warga Sukabumi

SUKABUMI KAB — Sebanyak 50 orang masyarakat dan 10 orang Santri Salafiyah serta Ketua Dewan Kemakmuran Mesjid ( DKM) Agung Palabuanratu menerima santunan di Mesjid Agung Palabuhanratu, Senin (13/5/2019).

Santunan tersebut diserahkan Wakil Gubenur Jawa Barat, H.UU Ruzhanul Ulum dan Bupati Sukabumi H Marwan Hamami dalam silaturahmi Gubernur Jawabat ke Kabupaten Sukabumi.

Nampak hadir Wakil Bupati Sukabumi H Adjo Sardjono dan jajaran perangkat daerah menyambut kunjungan wagub tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menyampaikan, bahwa kunjungan Wagub merupakan bentuk upaya dan ikhtiar menyatukan niat mewujudkan Jawa Barat Juara lahir dan batin.

“Silaturahmi ini penting dalam membangun sinergitas antara Ulama, Umara’ dan masyarakat, sehingga diharapkan Menjadi bukti konkret menghadirkan Pemerintah di tengah-tengah masyarakat agarTerbangun komunikasi yang lebih baik,” ucapnya.

H.Marwan Hamami berharap melalui silaturahmi ini dapat mendatangkan Kemaslahatan bagi masyarakat jawa barat Umumnya, serta masyarakat kabupaten Sukabumi pada khususnya.

” Kami beserta jajaran terus berusaha membangun sinergitas dengan seluruh Komponen masyarakat (tokoh Ulama) untuk meningkatkan Kebersamaan dan toleransi,”ungkapnya.

Bupati meminta semua pihak mampu mendukung dan mengawal program yang di jalankan Pemerintah dengan berpartisipasi Penuh dalam proses pembangunan fisik dan pembangunan akhlak.

Ditempat yang sama, Wakil Gubernur menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan tradisi dalam membangun silaturahmi dan komunikasi.

“Melalui silaturahmi bisa ditampung aspirasi dari pemerintah Kab Sukabumi, sehingga Pemprov Jabar dengan Pemkab Sukabumi seuyunan, satu tujuan dalam mencapai cita cita bersama yaitu Jabar Juara,” tegasnya.

Wagub juga merespon persoalan yang telah disampaikan kepadanya dan akan menindaklanjuti bersama jajaran Pemerintah provinsi Jabar salah satunya masalah Geopark yang telah menjadi icon Sukabumi dan Jawabarat.

“Persoalan ini akan kami bawa pada Rapat pimpinan di Propinsi Jawa Barat sehingga aspiarasi masyarakat Kab. Sukabumi bisa di wujudkan, kedepan pengelolaannya harus ditingkatkan, terpadu dan berkelanjutan,” terangnya.

Menurut wagub, membangun Jabar tidak bisa berjalan sendiri sendiri namun harus didukung oleh seluruh komponen.

“Sehingga Jabar Juara dalam bidang ekonomi, Pendidikan dan Kesehatan bukan hanya diraih pada tingkat Nasional tapi juga tingkat Internasional,” tambahnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Sukabumi, Kepala Perangkat Daerah,Ketua BAZ, Camat, Kepala Desa, dan undangan lainya. (Ismatullah)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan