Muhibah Ramadhan, H. Marwan Hamami Minta Jaga Ukhuwah Islamiah

SUKABUMI KAB — Muhibah Ramadhan tingkat Kabupaten Sukabumi dilaksanakan di Mesjid Agung Palabuanratu, sejumlah Perangkat Daerah dan masyarakat sekitar Palabuanratu turut hadir dalam acara tersebut.

Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami di dampingi Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H. Iyos somantri mengikuti acara muhibah ramadhan 1440H tersebut, Senin (13/05).

Kegiatan silaturahmi antara masyarakat dengan Para Ulama dan Umaro itu bertujuan untuk menyamakan pemahaman dan persepsi antara ulama dan umaro untuk mewujudkan Sukabumi yang religius mandiri sehingga kedepan Sukabumi akan lebih baik.

Dalam sambutannya Marwan mengajak masyarakat untuk memaknai bulan suci Ramadhan dengan sebaik-baiknya.

“Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan kesabaran, sehingga pahala bagi orang orang yang bisa meningkatkan kesabaran adalah surga, Pergunakan bulan suci ini dengan sebaik baiknya jalani dengan penuh keimanan ketaqwaan serta keikhlasan,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut ia menyerahkan bantuan paket sembako sebanyak 150 paket, 5 paket alat Sekolah dan 10 paket Al-Quran dari DMI (Dewan Mesjid Indonesia) kepada ketua DKM Mesjid Agung Palabuhanratu selain itu ia juga menandatangani prasasti peresmian Mesjid Al-ikhlas dan Mesjid At -Taqwa.

Ia berharap, melalui kegiatan muhibah ramadhan bisa menjadi sarana pemersatu bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi.

” Semoga kita bisa menjaga kesucian bulan Ramadhan dan semoga dengan adanya silaturahmi dan kegiatan muhibah ramadhan ini bisa membawa berkah bagi warga Kabupaten Sukabumi,” harapnya.

Selain menjadi ajang silaturahmi, kegiatan muhibah ramadhan sebagai sarana komunikasi dan informasi bagi masyarakat, sehingga menurut H.Marwan Hamami masyarakat dapat mengetahui apa yang telah di lakukan oleh pemerintah Kabupaten Sukabumi.

” Pembangunan perlu dilakukan oleh bersama, ulama dan umaro bersatu mewujudkan Sukabumi lebih baik,” tuturnya.

Kedepan, pusat pelayanan masyarakat akan terpusat di Palabuhanratu, untuk itu dirinya menghimbau untuk sama sama menjaga ukhuwah islamiyah dan menjaga lingkungan sekitar sehingga Sukabumi yang di cintai akan nyaman untuk di tinggali.

Sementara itu ketua penyelenggara H. Unang Sudarma Menyampaikan bahwa muhibah ramadan kali ini Merupakan kegiatan yang ke 4 kalinya, dimana setiap acara muhibah ramadhan selalu di isi dengan tausiyah, Buka bersama sholat berjamaah dan tarawih bersama. (Nur)

 

Lihat Juga...