Bale Sawala Kampung KB Dibangun Pemdes Sirnajaya

WARUNGKIARA — Pemerintah Desa (Pemdes) Sirnajaya Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, membangun Bale Sawala Kampung Keluarga Berencana (KB) di lingkungan masyarakat Desa Sirnajaya Rabu, (15/05). Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah tersebut.

Kepala Desa Sirnajaya Sudirman diwakili Sekretaris Desa Sirnajaya Enda Supriadi mengatakan, kehadiran Kampung KB bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat ditingkat kampung melalui pembangunan berbagai sektor dalam mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

“Pada prinsipnya Kampung KB ini dibentuk untuk mewujudkan keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera dengan melaksanakan delapan fungsi keluarga. Penerapan fungsi keluarga ini membantu keluarga lebih bahagia dan sejahtera, terbebas dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan,” kata Enda kepada www.sukabumizone.com Rabu, (15/05).

Untuk itu, ia berharap dengan dibangunnya Bale Sawala sepanjang 3 meter kali 6 meter dari Dana Desa (DD) tahap satu 2019 sebesar Rp. 10.000.000,- ini bisa menjadi tempat berkumpul masyarakat untuk saling bertukar pemikiran. Sehingga bisa menjadi program nyata untuk kampung tersebut.

“Ya, pada dasarnya program Kampung KB ini adalah dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Pemdes Sirnajaya juga tengah membangun Gapura Kampung KB jelas Enda, dengan angaran sebesar Rp. 2000.000,- . “Dengan adanya gapura Kampung KB akan mudah dikenali. Mudah-mudahan apa yang kami berikan untuk masyarkat bisa bemanfaat dan berguna demi masa depan lebih baik,” pungkasnya. (Ginanjar)

Lihat Juga...