Bupati Sukabumi; terobosan Bea Cukai Dorong Iklim Investasi dan Ekspor

SUKABUMI KAB — Rombongan Dirjen Bea Dan Cukai Jawa Barat dipimpin langsung Kepala Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea dan Cukai type A Bogor, M.Saipudin bertemu Bupati Sukabumi, H.Marwan Hamami di Aula Pendopo Sukabumi Rabu, (15/05).

M. Saipudin menerangkan, maksud dan tujuan pertemuan yaitu pembahasan terkait Peningkatan Investasi dan mendorong peningkatan Eksport.

” Perlu diketahui kalau dulu bea cukai memungut PPn dan PPh dan cukai ,tapi untuk sekarang kawasan berikat yang banyak di Kab Sukabumi juga termasuk, mengingat cukup besar nilai investasinya selain cukai, pusat logistik berikat juga akan dikembangkan di Kab Sukabumi,” ungkapnya.

Sementara itu, H. Marwan Hamami menyatakan bahwa, isu strategis yang disampaikan oleh pihak Dirjen bea cukai sudah lama jadi bahan kajian Pemkab Sukabumi.

” Dengan adanya langkah baru terobosan dari Bea Cukai diharapkan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat di Kab Sukabumi, seperti kita ketahui Potensi usaha di bidang eksport di kab sukabumi sangat luar biasa tinggal penangananya yang harus dikembangkan,” ujarnya.

Dalam acara tersebut Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami didampingi Kepala Bappeda, Kepala Bapenda, Kadis Dangkop UKM, Kadis Kominfosan, Kabag HPA dan unsur Sat pol PP menyerahkan plakat kepada Kepala Kantor Bea dan Cukai. (Ismatullah)

Lihat Juga...