Curug Cikurutug Jampang Tengah Suguhkan Pemandangan Eksotis

JAMPANG TENGAH — Kawasan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, memang kaya akan aneka wisata alam yang indah mempesona. Tak heran, jika aneka tempat wisata alam di Jampang Tengah dan sekitarnya selalu menjadi incaran para wisatawan saat libur panjang atau akhir pekan (weekend).

Salah satunya, Wisata Curug Cikurutug di Desa Nangerang Kecamatan Jampang Tengah, yang memiliki udara sejuk ditambah panorama alam yang indah, keren, dan eksotis membuat wisata alam di Desa Nangerang ini semakin pas untuk melepas penat dari kesibukan dan aktivitas sehari-hari.

“Nah, dari pada penasaran mendingan berkunjung langsung ke tempat Wisata Curug Cikurutug,” ajak Kepala Desa Nagerang Rahman diwakili Sekdes Rahmat Efendi Nasution kepada www.sukabumizone.com Rabu, (15/05).

Menurutnya, Wisata Curug Cikurutug baru lahir dua tahun dan masih dalam proses penataan. “Meski demikian sudah banyak pengunjung dari dalam maupun luar daerah yang datang apalagi di hari-hari libur. Untuk saat ini kami juga tengah mempersiapkan libur Hari Raya Idul Fitri yang pasti akan banyak pengunjung ke tempat ini,” tuturnya.

Lanjut Rahmat, tim pengelola saat ini tengah berbenah membangun berbagai fasilitas seperti tempat istirahat pengunjung (Gazebo), tempat berpoto. “Dan ke depan kami memiliki rencana untuk menyuguhkan berbagai ragam permainan seperti flying fox, Outbound dan lain-lain. Ya, mudah-mudahan bisa tercapai,” imbuhnya.

Selain itu, disisi infrastruktur jalan desa Ramhmat mengulas, Pemerintah Desa Nangerang sedang membangun Akses Jalan Ciawi Tali-Cikurutug sepanjang 400 meter kali 2 meter dengan anggaran sebesar Rp. 117.000.000,- dari Dana Desa (DD) tahap dua 2019. “Ini juga langkah yang kami lakukan agar warga dan para pengunjung merasa nyaman serta aman untuk berkunjung ke tempat wisata Curug Cikurutug,” papar pria ramah itu.

Ia berharap, keberadaan tempat wisata alam di desanya dapat menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat. “Yang awalnya tidak memiliki mata pencaharian dengan berjualan aneka ragam kerajinan,kuliner dan lainnya kami yakin ekonomi masyarakat dapat meningkat,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...