Sambut Desa Model, Drainase Sepanjang 123 Meter Dibangun Desa Sirnajaya

WARUNGKIARA — Pemerintah Desa Sirnajaya Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bangun drainase sepanjang 123 meter di Kampung Babakan RT 04/03 dan RT 03/04 Kedusunan Babakan Lalay dari Dana Desa (DD) tahap satu 2019.

Kepala Desa Sirnajaya Sudirman diwakili Sekretaris Desa Sirnajaya Enda Supriadi mengatakan, pembangunan drainasi tersebut telah menjadi agenda sebagai skala prioritas di 2019.”Alhamdulillah proses pembangunan berjalan sesuai rencana,” kata Enda kepada www.sukabumizone.com Rabu, (15/05).

Menurutnya, pembangunan tersebut berdasarkan hasil musyawarah mupakat dari tingkat kedusunan sampai tingkat desa bahkan kabupaten. “Tentu seluruh pembangunan yang kami lakukan merupakan hasil musyawarah. Dan untuk menjunjung asas transparansi publik kami juga melakukan sosialisasi sebelum dan sesudah pembangunan,” tuturnya.

Ia berharap, mudah-mudahan pembangunan yang dilakukan sebagai bentuk penataan desa dalam menyambut desa model tersebut sesuai dengan harapan. “Dengan adanya drainase maka saluran air akan lancar dan tidak akan tampak kumuh,” cetusnya.

Selain itu, ia mengimbau agar masyarkat turut serta memiliki dan memelihara hasil pembangunan yang dilakukan pemerintah desa. “Sebab, tanpa dukungan semua pihak terutama masyarakat program yang kami gulirkan tidak akan berjalan maksimal,” paungkasnya. (Ginanjar)

Lihat Juga...