Ratusan Botol Miras dan Narkoba Diamankan Polisi di Sukabumi

SUKABUMI — Ratusan botol minuman keras (miras) dan ratusan gram narkoba diamankan Polres Sukabumi Kota. Barang bukti itu merupakan hasil operasi yang dilakukan dalam tiga bulan terakhir.

“Dalam Kurun waktu tiga bulan, Polres Sukabumi Kota ungkap peredaran narkoba di Kota Sukabumi serta daerah sekitarnya dengan 32 tersangka dari 22 kejadian,” kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan belum lama ini.

Sementara barang bukti yang berhasil disita yakni sabu sebanyak 154 gram, ganja sebanyak 35 gram serta psikotropika 200 butir. Jumlah barang bukti yang terbanyak yakni obat-obatan keras yang mencapai sebanyak 13.346 butir.

“Selain itu, kami juga menyita sebanyak 706 botol miras berbagai merk dan sebanyak 33 botol arak. Barang bukti itu diamankan dari sejumlah tempat di Kota Sukabumi,” tuturnya.

Dengan pengungkapan ini, polisi berharap dapat menekan penggunaan serta peredaran narkoba di masyarakat. Khususnya dalam menghadapi bulan suci Ramadhan.

“Kami juga menekankan pada peredaran obat-obatan keras di pasaran. Hal ini harus menjadi perhatian semua pihak terutama dari Dinas kesehatan agar obat itu tidak digunakan di luar resep yang ditentukan,” tandasnya.

Ke depan kata Susatyo, aparat kepolisian akan terus melakukan operasi penertiban miras serta pengungkapan kasus nakoba. “Upaya ini untuk menekan semaksimal mungkin peredaran narkoba dan miras di tengah masyarakat,” pungkasnya. (red)

Lihat Juga...