Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa Kampung Jamban Palabuhanratu Terima Santunan Ketua PWI Jabar

SUKABUMI — Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi seperti halnya sembilan pengurus PWI Kabupaten/Kota di Jawa Barat (Jabar), mendapat titipan dari Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat. Titipan tersebut berupa santunan untuk 50 anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Kampung Jamban Kelurahan Palabuhanratu Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Jumat (17/5/2019) petang kemarin.

“Selain Kabupaten Sukabumi, pemberian zakat harta dari Ketua PWI Jabar, Pak H Hilman Hidayat, juga dilaksanakan di sembilan Kabupaten Kota lainnya di Provinsi Jabar, ” ujar Advokasi Pengurus PWI Jabar Yayat Tahyan, mewakili Hilman Hidayat.

Adapun lanjut Yayat, ke sembilan PWI Kabupaten/Kota lainnya masing-masing Kota Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Garut, Kabupaten Majalengka dan Kota Bogor. ” Setelah solat Jumat tadi, di Kota Sukabumi, kami melakukan hal serupa di Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu Al-Fitrah, Jalan Brawijaya Kota Sukabumi, ” kata Yayat.

Dalam kesempatan itu, Yayat menyampaikan permintaan Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat doa kesembuhan istrinya Nurina Muslimah binti Adim Udi kepada warga Kampung Jamban-Palabuhan, karena tengah terbaring sakit.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Sukabumi, H Rachmat Djuniardi W berharap, program tersebut dapat berlanjut.” Semoga Pak Haji Hilman lebih dimudahkan lagi oleh Allah SWT rizkinya dan program ini bisa mengharumkan citra anggota PWI di daerah ditengah-tengah keprihatinan,” ujarnya.

Di tempat yang sama Ketua RW 015 Kampung Jamban Awan Gunawan mengatakan, atas nama warga mengucapkan terima kasih atas pemberian santunan dari Ketua PWI Jabar. ” Saya menjamin, ini tidak akan salah sasaran. Warga kami ini memang berhak menerimanya. Tolong sampaikan rasa terima kasih kami, ” tutur Awan. Kegiatan pun dilanjutkan dengan memanjatkan doa untuk kesembuhan Ny Nurina Muslimah. (Asep andi w).

 

Lihat Juga...