Pemdes Cikembar Realisasikan Pembangunan Infrastruktur Jalan Melalui DD Tahap Satu 2019

CIKEMBAR — Pembangunan infrastruktur jalan terus digenjot Pemerintah Desa Cikembar Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, dari DD tahap satu 2019 dalam meningkatkan faktor ekonomi, kesehtan dan pendidikan masyarakat.

Pejabat Sementara Kepala Desa Cikembar Andi mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan saat ini meliputi, Rabat beton jalan lingkungan di Kampung Simpenan RT 01/07 volume panjang 300 meter kali 1 meter dengan anggaran Rp. 20.654.000,-, Rabat beton jalan lingkungan di Kampung Sukamantri RT 03/08 volume panjang 200 kali 1 meter dengan anggaran Rp. 18.681.000,-, dan Peningkatan jalan desa di Kampung Simpenan RT 02/07 volume 100 mete kali 2,5 meter dengan anggaran sebesar Rp. 30.222.000,-. “Alhamdulillah proses pembangunan berjalan aman dan lancar sesui rencana,” kata Andi kepada www.sukabumizone.com Senin, (20/05).

Menurutnya, seluruh pembangunan yang dilakukan pemerintah desa merupakan skala prioritas hasil musyawarah dari tingkat kedusunan sampai ke tingkat desa. “Sehingga, tidak ada lagi istilah cemburu sosial dari masyarakat. Pasalnya, apapun kriteria pembangunan yang kami gulirkan merupakan hasil musyawarah mupakat,” tuturnya.

Dari sisi keterbukaan anggaran tutur Andi, pihaknya sangat menjunjung asas transparasi publik dimana, dari setiap pelaksanaan pembangunan maka desa selalu mengadakan sosialisasi sebelum dan sesudah pelaksanaan. “Selain itu, kami juga memasang papan proyek, memasang prasasti dan menggulirkan program PKT sesui aturan pemerintah pusat,” cetusnya.

Ia berharap, pembangunan dapat dirasakan dan bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat. “Penunjang pendidikan dan akses pelayanan kesehetan yang lebih baik dari masa-kemasa. Bukan hanya itu, kami juga meminta partisipasi masyarakat agar turut memelihara hasil dari pembangunan yang telah dilakukan pemerintah desa,”pungkasnya. (Ismatullah)

 

Lihat Juga...