Pemkab Sukabumi Gandeng Donatur Luar Negeri Bangun Mesjid Sekarwangi

SUKABUMI KAB – Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi, H. Iyos Somantri didampingi sejumlah Kepala Perangkat Daerah menggelar Rapat Rencana renovasi pembangunan Mesjid RSUD Sekarwangi dengan perwakilan Arrayah di Pendopo Sukabumi Jalan Achmad Yani, Selasa (21/5/19).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti hasil audiensi dengan Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami bersama perwakilan Arrayah yang siap membantu pembangunan mesjid bersama para donatur dari timur tengah.

Sekda menjelaskan, pembangunan memerlukan perencanaan yang matang sehingga epektif dan sesuai dengan tujuannya. ” Besok sudah mulai ada perhitungan engineeringnya mulai gambar dan kebutuhan lainnya, mudah mudahan setelah Idul fitri kita sudah bisa mulai pembangunan,” terangnya.

Rencananya pembangunan mesjid yang awalnya satu lantai kini direncanakan menjadi 2 lantai sehingga Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi membentuk tim membahas dan membuat Memorandum of Understanding (MOU) antara pihak Arraya dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi.

Di tempat yang sama perwakilan Arrayah, Said Arraya menjelasakan bahwa pembangunan masjid tersebut bukan rehab tapi pembangunan baru karena bangunan Mesjid yang lama sudah tidak memadai untuk melakukan Sholat Jumat sehingga rencananya dilakukan pelebaran.

“Kita memiliki donatur aktif dari luar dan dalam negeri untuk pembangunan Mesjid,” jelasnya.

Said meminta doa dari semua pihak untuk kelancarkan dan kemudahan dalam proses pembangunan Mesjid RSUD Sekarwangi tersebut. (Ismatullah)

Lihat Juga...