SMKN 1 Gunungguruh Isi Bulan Suci Ramadhan 1440 H dengan Sanlat

GUNUNGGURUH — Bulan Ramadhan adalah bulan sejuta berkah yang sangat dinantikan oleh umat Islam, dibulan Ramadhan, bisanya umat muslim berbondong-bondong untuk berbuat kebaikan dan amal sholeh. Serangkaian kegiatan-kegiatan positif yang dapat memperteguh iman pun dilaksanakan di bulan ini.

Tidak ketinggalan, dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H. SMK Negeri 1 Gunungguruh menggelar kegiatan pesantren kilat yang berlangsung selama 12 hari dari tanggal 20 Mei 2019 di Masjid SMK Negeri 1 Gununguruh Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Pesantren Kilat merupakan salah satu kegiatan yang umumnya hanya dilaksanakan pada bulan ramadhan. Biasanya, pesantren kilat dilaksanakan oleh sekelompok orang yang ingin memperdalam ilmu agama dalam waktu yang cukup singkat.

“Kegiatan ini rutin setiap tahunnya diadakan pihak sekolah,” tutur Ketua panitia pelaksana Sanlat yang juga sebagai Wakasek Kesiswaan SMK Negeri 1 Gunungguruh Supani Kastro kepada www.sukabumizone.com, Rabu(22/5/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan materi kegiatan selain ceramah agama, juga diisi dengan diskusi terkait dengan masalah yang berkembang dikalangan anak muda. “Harapannya bisa membentengi siswa dari efek negatif pengaruh perkembangan jaman,” ujarnya. (Ginanjar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan