Bupati Sukabumi Imbau Apersi Perhatikan Masalah Tata Ruang

SUKABUMI KAB — Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri acara Buka Bersama Asosiasi Pengembang dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Kordinator Sukabumi Cianjur dengan Anak Yatim Piatu di Hotel Anugerah Sukabumi, Rabu (29/5).

Ketua Apersi menyampaikan para pengembang sangat konsen dalam perumahan rakyat, Apersi berkomitmen akan menyediakan rumah khusus untuk yang berpenghasilan rendah, 8000 unit rumah akan dibangun Tahun 2019 khusus untuk masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Kebutuhan rumah di Kabupaten Sukabumi sekitar 31.000 rumah, semoga dimasa yang akan datang dengan sinergitas antara Apersi dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi bisa terpenuhi,” katanya.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami, menyambut baik komitmen para pengembang yang akan membangun perumahan untuk masyarakat Sukabumi. ” Para pengembang harus banyak komunikasi dengan instansi terkait bila akan membangun perumahan disesuaikan dengan tata ruang dan aturannya,” tegasnya.

Menurutnya masalah tata ruang harus diperhatikan supaya tidak berbenturan dengan aturan serta mendapatkan lokasi yang sangat strategis untuk dikembangkan. Diharapkan, dengan seperti itu masyarakat bukan hanya memiliki rumah namun bisa mendapatkan peluang dan mengembangkan potensi usahanya.

Dalam Acara yang bertema “Buka Bersama, Berbagi Sesama” tersebut Bupati Sukabumi menyerahkan santunan bagi anak anak yatim Piatu dari Panti Asuhan Budi Nurani, Acara di tutup dengan foto bersama dan buka bersama. (Heri Anwar)

Lihat Juga...