Pemdes Girijaya Aspal Jalan Lingkungan Cisarua

WARUNGKIARA- Guna meningkatkan perekonomian warga Pemerintah Desa(Pemdes) Girijaya Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, terus meningkatkan kualitas jalan lingkunggan dan jalan desa seiring adanya pencairan Dana Desa (DD) tahap dua 2019, Rabu (29/05).

Kepala Desa (kades) Unang Suparman melalu sekertaris Desa Heri Susandi mengatakan, pemdes mengalokasikan DD tahap dua 2019 sebesar, Rp. 90.000.000,- untuk proyek pengaspalan jalan lingkungan di Kampung Lebak Jero RT 01 Rw 04 Kedusunan Cisarua dengan panjang 400 meter lebar 2,2 meter. “Pengaspalan jalan ini sedang dalam proses pengerjaan. Alhamdulilah, sudah mencapai 50 persen pembangunan yang kami lakukan sampai saat ini,” kata Heri kepada sukabumizone.com Rabu (29/05).

Menurutnya pembangunan tersebut telah menjadi skala prioritas pemdes hasil musyawarah dari tingkat kedusunan sampai tingkat kabupaten. “Tentunya seluruh pembanggunan yang kami lakukan merupakan hasil musyawarah dengan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu di sisi teranparansi anggaran pemdes telah melakukan proses pembangunan sesuai perosedur yang benar.”Di mana kami selalu menjunjung asas teranparansi publik dengan menggelar sosialisasi sebelum dan sesudah pelaksanaan pembangunan,memasang papan peroyek dan memasang prasasti sesuai amanat pemerintah,”tandasnya.

Ia berharap, seluruh pembangunan dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk menunjang perekonomian pendidikan dan kesehatan.”Kami juga mengimbau agar masyarakat turut memelihara hasil pembangunan yang telah di lakukan pemdes,”ujarnya.

Salah seorang Ketua RW 04 Rt 01 Kampung Lebak Jero Kedudukan Cisarua Supendi mengatakan, langkah pemdes yang terus melakukan pembenahan infrastruktur jalan merupakan tindakan yang sangat tepat. “Kami berharap pemdes bisa terus meningkatkan pembangunan di setiap pelosok desa demi terciptanya lingkungan yang nyaman dan aman,” pungkasnya. (Ginanjar)

Lihat Juga...