Lakukan Penataan Infrastruktur, Pemdes Hegar Manah Bangun Ribuan Meter Jalan Desa dari DD Tahap Dua 2019

WARUNGKIARA — Pemerintah Desa (Pemdes) Hegar Manah Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, terus berupaya melakukan percepatan pembangunan khususnya di bidang penataan infrastuktur.Hal ini dilakukan dengan tujuan agar akses perekonomian warga bisa berjalan lancar dan berkembang.

Kali ini Ppemdes Hegar Manah, melakukan pengaspalan (Lapen) di Kedusunan Babakan Jengkol yang meyambungkan tiga RT yaitu, Rt 02/04, Rt 02/05 dan Rt 03/05. Memiliki volume panjang 1.190 meter dan Lebar 2 meter dengan anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap dua 2019 sebesar Rp 265.290.000,-.

Kepala Desa Hegar Manah Ade Ruslan yang di wakili Sekdes Hegar Manah Saep Tian Muslim mengatakan, tujuan dibangunya jalan tersebut untuk meningkatkan taraf perekonomian warga, mempermudah akses pendidikan dan pelayanan akses kesehatan. “Khususnya bagi warga yang ada di kedusunan Babakan Jengkol dan umumnya bagi warga Desa Hegarmanah . Insya Allah di 2019 ini semua pembanggunan infrastuktur bisa kami selesaikan,” kata Saep kepada www.sukabumizone.com Minggu, (02/06).

Selain itu, ia juga berharap di 2020 nanti pemerintah Desa Hegar Manah akan fokus meningkatkan ekonomi masyarakat dan pendidikan.

Sementara itu, Tim pelaksana kegiatan( Tpk) sekaligus Kadus Babakan Jengkol Yusup menambahkan, dengan dibanggunnya jalan ini maka akan memper mudah akses tranportasi antar kampung agar lebih meningkatkan ekonomi masyarakat.

Ia berharap hasil pembangunan jalan tersebut dapat dipelihara oleh masyarakat.”Kami meminta partisipasi dari masyarakat sekitar agar hasil pembangunan dapat bertahan lebih lama,” ujarnya.

Di tempat yang sama salah Seorang Warga Kampung Ppasir Angin solihin (45) menuturkan, ia merasa bahagia dan berterima kasih kepada pemerintah desa karena telah mengabulkan permintaan warga. ” Mudah-mudahan ke depan pembangunan yang dilakukan pemerintah desa dapat berjalan baik,” pungkasnya. (Ginanjar)

Lihat Juga...