Sejumlah Warga Cijurey Desa Neglasari Harapkan Bantuan Renovasi Masjid

NYALINDUNG — Sejumlah warga di Kampung Cijuray RT 03/03 Kedusunan Tiga Desa Neglasari Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bergotongroyong merehab Masjid Jami Nurrul Mu’minin. Namun, proses pembangunannya masih terkendala keterbatasan anggaran yang hanya mengandalkan donatur dan swadaya masyarakat.

Ketua panitia pelaksana pembangunan Didin mengatakan, pembangunan masjid ini merupakan hasil dari musyawrah warga bersama Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) masjid dan tokoh pemuda.”Masjid ini memang sudah seharusnya direhab dan dijadikan dua lantai sebab penduduk di Wilayah Cijurey,” kata Didin saat disambangi www.sukabumizone.com Selasa, (11/06).

Menurut Didin peroses pembangunan sampai saat ini sekitar 60 persen. Sehingga, masih membutuhkan anggaran yang cukup besar. “Ya, mudah-mudahan ada uluran tangan baik dari donatur maupun dari pemerintah agar pembangunannya bisa rampung seratus persen,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Neglasari Asep Saepudin menjelaskan, pihaknya untuk saat ini hanya membantu menyetujui dan mendorong masyarakat untuk mengajukan proposal ke prusahaan yang ada lingkungan Desa Neglasari.” Selain itu, kami juga berusaha membantu mengajukan pembangunan masjid ini kepada pemerintah yang di atas. Bahkan selain ke pemerintah kami juga mengajukan proposal ini ke beberapa instansi agar apa yang diharapkan masyarakat bisa terwujud dalam meningkatkan mental spiritual di wilayah desa kami,” jelasnya.

Ia juga berharap, pemerintah yang diatas bisa turut berpartisipasi dalam mewujudkan harapan masyarakat.” Dengan adanya masjid yang layak di wilayah kami diharapkan dapat mendukung berbagai kegiatan keagamaan,” pungkasnya. (Riki)

Lihat Juga...