Enam Calon Kepala Desa Damarraja PAW Ikuti Seleksi Tahap Satu

WARUNGKIARA — Pemerintah Desa Damarraja Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, adakan musyawarah desa pembentukan Kepala Desa Antar Waktu (PAW). Kegiatan tersebut dihadiri Camat Warungkiara, BPD, tokoh masarakat dan Badan Kepegawayan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Sukabumi di Aula Desa Damaraja Rabu, (12/06).

Kepala Desa Damaraja Jaka SA mengatakan, tujuan diadakan musyawarah tersebut adalah menjaring sekaligus menguji kompetensi para calon kepala desa dalam bentuk lisan dan tulisan. Menurutnya, tercatat sebanyak enam orang telah mencalonkan diri.” Namun, sesuai aturan bahwa hanya ada tiga calon yang dapat berkompetisi di kancah pesta demokrasi nanti,” kata Jaka kepada www.sukabumizone.com Rabu, (12/06).

Sehingga lanjut Jaka, harus ada calon yang gugur dan tiga orang diantaranya bisa mengikuti pilkades PAW. “Setelah itu, akan diadakan kembali musyawarah tepatnya 23 Juni 2019. Dimana, akan ditentukan salah satu calon baik melalui voting atau penunjukan langsung tergantung hasil musyawarah nanti,” lanjutnya.

Ia berharap siapapun yang terpilih nanti menjadi kepala desa agar selalu taat terhadap aturan dan perundang-undangan serta bisa melanjutkan perogram-perogram yang sudah berjalan saat ini.

Sementara itu, di tempat yang sama Camat Warungkiara Asep Suhanda mengatakan, seleksi calon memang harus dilakukan sebab ada enam calon. “Ya, kalau calonnya hanya tiga orang biasa langsung langsung pemilihan yang diwakili tokoh-tokoh masyarakat,” ulasnya.

Ia berharap, siapapun yang terpilih menjadi kepala desa nanti dalam masa bakti tiga tahun ke depan agar bisa lebih baik. “Serta dapat melanjutkan perogram-perogram yang sudah berjalan saat ini,” pungkasnya. (Ginanjar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan