Pemdes Mekarsari Lakukan Perencanaan Pembangunan Fisik di DD Tahap Dua 2019

NYALINDUNG — Pembangunan bidang fisik akan digencakan Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarsari Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, seiring akan adanya pencairan Dana Desa (DD) tahap dua 2019.

Kepala Desa Mekarsari Oman diwakili Sekretaris Desa Mekarsari Sutarya mengatakan, pembangunan tersebut

Kades Mekarsari Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Oman Suherman.

meliputi satu kriteria pembangunan, yakni Pengaspalan di dua kampung.” Yakni, di Kampung Jati RT 04/04 dengan volume panjang 320 meter kali lebar 2,5 meter dengan anggaran sebesar Rp. 80.400.000,- dan di Kampung Panaruban RT 02/05 panjang 1.070 meter kali 2,5 meter dengan anggaran Rp. 256.095.000,- yang bersumber dari DD 2019 tahap dua,” kata Sutarya kepada www.sukabumizone.com Rabu, (12/06).

Ia juga menjelaskan, pembangunan tersebut telah menjadi skala prioritas hasil musyawarah tingkat kedusunan sampai ke tingkat kabupaten.” Dengan pembangunan ini. Maka, faktor ekonomi, kesehatan serta pendidikan dapat berjalan maksimal. Selain itu, juga untuk memberikan kelancaran bagi kendaraan roda empat mengangkut hasil pertanian di desa kami,” jelasnya.

Ia berharap, pembangunan yang akan di lakukan tidak menemukan hambatan dan berjalan sesuai rencana.” Dengan rencana yang matang kami yakin proses pembangunan akan berjalan sebagaimana mestinya,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan