Wabup Sukabumi Hadiri Halal Bihalal Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Jabar

SUKABUMI KAB — Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat, menggelar Halal Bihalal dan Silahturahim pasca Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah bersama seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Para Kepala Perangkat Daerah Provinsi Jawa Barat.

Dalam acara tersebut, Wakil Bupati Sukabumi H.Adjo Sardjono dan Sekda Kab. Sukabumi H. Iyos Somantri turut hadir bersama Bupati/Walikota se-Jawa Barat di area Parkir Barat Gedung Sate, Kota Bandung, belum lama ini.

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan bahwa pertemuan tersebut merupakan moment untuk melupakan semua perbedaan.

“Bulan Syawal menjadi waktu paling tepat guna meningkatkan spiritualitas sekaligus merekatkan persaudaraan dengan sesama umat manusia.Jadi, di bulan Syawal ini, lupakan perbedaan-perbedaan duniawi. Kita cari kesamaan spiritualitas yang menjadikan kita muslim dan mukmin yang baik,” ucap Kang Emil sapaan akrab Gubernur.

Menuruy Emil pesan utama dan terpenting dalam Halal Bil Halal dan Silahturahim adalah persatuan. “Jangan hobi mencari perbedaan karena pasti ketemu, cari-lah persamaan untuk menguatkan ukuwah,” tambahnya.

Pada bulan Ramadan dan Syawal, lanjut Emil, setiap individu seharusnya bisa ‘naik kelas’. Dengan kata lain, kualitas hidup individu mesti lebih baik

Emil meminta kepada media untuk menyebarkan informasi-informasi menyejukkan yang dapat mendongkrak motivasi masyarakat dalam menjaga persatuan dan kondusivitas di Jawa Barat.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukabumi, H. Adjo Sardjono menyampaikan bahwa bulan Syawal merupakan momentum untuk meningkatkan kinerja dan mempertahankan akhlak untuk bisa melayani masyarakat dengan sebaik baiknya.

“Mengurangi dan menghilangkan saling curiga, juga saling memaafkan di antara kita dari ujaran kebencian dan lain sebagainya,” jelasnya

Ia berharap, sebagai Warga Negara Indonesia mudah- mudahan Jawa Barat juara lahir batin, bisa terwujud dengan kebersamaan di antara jajaran aparat pemerintahan maupun juga masyarakat.

Acara tersebut menghadirkan penceramah kondang asal Kabupaten Garut, Jujun Junaedi, turut hadir dalam acara Gubernur Jawa Barat Periode 2008-2018 Ahmad Heryawan berserta istri Netty Prasetyani Heryawan juga Penjabat Gubernur Jawa Barat periode 2018 Mochamad Iriawan. (Nur)

 

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan