Camat Cikembar Resmi Melantik PJS Kades Bojongraharja

CIKEMBAR — Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala Desa Bojongraharja Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, dari kepala desa lama Sudarmat kepada Pejabat Sementara (PJS) kepala desa Ade Mulyadi resmi dilakukan Camat Cikembar Tamtam Alamsyah di Aula Desa Bojongraharja Kamis, (24/06). Kegiatan tersebut dihadiri tamu undangan seperti Muspika, Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi pemuda dan lainnya.

PJS Kepala Desa Bojongraharja Ade Mulyadi mengatakan, jabatan kepala desa yang saat ini diberikan akan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab. ” Mau tidak mau harus diterima dan dijalankan dengan sebaik-baiknya tugas ini,” kata Ade kepada www.sukabumizone.com Kamis, (13/06).

Menurutnya, pada perjalanannya nanti ia membutuhkan dukungan serta partisipasi semua pihak. Salah satunya, dari perangkat desa itu sendiri. “Dimana, sebelum melanjutkan pembangunan saya pribadi harus mengetahui apa yang sudah dan yang belum dilaksanakan. Jelas penyesuaian secara internal desa langkah pertama yang harus saya lakukan,” ujarnya.

Ia berharap, desa yang kini dipimpinya dapat lebih baik ke depan dan apa yang telah dirintis kepala desa lama akan dilanjutkan. “Meski sifatnya jabatan ini hanya sementara. Namun, saya akan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas,” tuturnya.

Di tempat yang sama mantan Kepala Desa Bojongraharja Sudarmat menjelaskan, selama mengabdikan diri ia mengaku masih banyak tugas yang belum dapat tertuntaskan. ” Untuk itu, ia meminta maaf kepada masyarakat dan berterimakasih karena telah mendukung seluruh program yang telah saya gulirkan. Saya titipkan juga kepada pejabat kepala desa yang baru tolong dilanjutkan yang baik-baiknya saja tugas yang masih tertunda dapat dilanjutkan,” harapnya.

Pada kesempatan itu, ia juga berterimakasih kepada insan pers yang memberikan seluruh informasi diberbagai aspek dan juga sebagai sosial kontrol. “Tanpa dukungan insan pers kami juga sulit mencapai pembangunan yang maksimal. Karena itu, fungsi pers sangat penting sebagai kontrol dalam setiap pembangunan yang digulirkan. Sekali lagi saya ucapkan terimakasi kepada rekan-rekan insan pers,” ucapnya.

Sementara itu, di sela acara Camat Cikembar Tamtam Alamsyah berharap, pejabat sementara kepala desa harus mampu menjalankan tugasnya yakni melayani masyarakat. “Itu tugas pokok kepala desa yang baru,” tandasnya.

Ia mengajak, mari bekerjasama keloka pemerintah desa sebaik baiknya dengan tetap mematuhi ketentuan yang berlaku sekaligus bekerjasama dengan semua unsur lembaga yang ada di desa.

“Kami ucapkan selamat dan terimakasih kepada pejabat lama semoga di masa enam tahunnya menjadi masa ibadah. Dan kepada pejabat yang baru kami ucapkan selamat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab,” pungkasnya. (Nur)

Lihat Juga...