Siswa Kelas Enam SDN Sirnagalih Lulus Seratus Persen

NYALINDUNG — Sebanyak 26 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sirnagali Desa Wangunreja Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, tampak sumringah. Pasalnya, setelah menempuh berbagai metiri yang diujiankan. Akhirnya, usaha mereka berbuat manis dimana, saat ini mereka dinyatakan lulus seratus persen.

Kepala SDN Sirnagalih Wiwin Winarsih mengatakan, pada pelulusan tahun pelajaran 2018/2019 ini hasil jerih payah guru dapat dirasakan. “Alhamdulillah tentunya keberhasilan ini merupakan hasil dari kerjasama dan kerjakeras baik kepala sekolah, guru, orang tua, dan siswa yang telah bersungguh-sungguh dalam belajar,”kata Wiwin saat dikonfirmasi www.sukabumizone.com via telepon selulernya Kamis, (13/06).

Menurutnya, pihak sekolah optimis siswa lulusan SDN Sirnagalih mampu bersaing dan diterima di sekolah-sekolah unggulan di jenjang berikutnya. “Kami yakin kualitas dari anak didik tidak diragukan.Pasalnya, banyak lulusan sekolah kami ini yang telah masuk ke sekolah-sekolah favorit di Kota Sukabumi,” ujarnya.

Ia juga berharap, agar siswa yang telah lulus dapat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. “Pendidikan itu sangat penting demi bekal hidup mereka. Apalagi, diera globalisasi saat ini persaingan akan semakin ketat. Apabila, tidak mau menimba ilmu dari sekarang maka jelas akan tertinggal,”pungkasnya. (Agus)

 

Lihat Juga...