Tingkatkan Faktor Ekonomi, Pemdes Mekarjaya Benahi Infrastruktur Jalan Desa

WARUNGKIARA — Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarjaya Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, terus berupaya menata pembangunan dibidang infrastuktur demi meningkatkan perekonomian masyarakat yang lebih baik. Hal itu dilakukan seiring adanya pencairan Dana Desa (DD) tahap dua 2019 baru-baru ini.

Pembangunan akan segera direalisasikan saat ini adalah pengaspalan di Kampung Ciarasan Rt 03/01 Kedusunan Ciarasan dengan panjang 710 meter dan lebar 2,5 meter.

Kepala Desa Mekarjaya Usep Maulana diwakili Kaur Perencanaan Solahudin mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan tahap persiapan bahan matrial sambil menunggu waktu pelaksanaan. “Alhamdulillah matrial sudah siap tinggal memulai pekerjaan,” kata Solahudin kepada www.sukabumizone.com.

Lanjutnya, pembangunan jalan tersebut menjadi skala perioritas untuk meningkatkan perekonomian masarakat menunjang akses pendidikan dan kesehatan. “Apalagi, jalan ini jalan penyambung antar desa, ” ujarnya.

Ia berharap, pada pelaksanaannya nanti bisa berjalan lancar aman sesuai target yang di harapkan. “Kami mohon partisipasi semua pihak terjalin dengan baik agar seluruh target pembangunan yang digulirkan dapat berjalan sesuai perencanaan,” pungkasnya. (Ginanjar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan