Panitia Pilkades Mulai Dibentuk Pemdes dan BPD Cijulang

JAMPANG TENGAH — Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  berserta Pemerintah Desa (Pemdes) Cijulang Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar musyawarah desa (Musdes) pembentukan panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dipusatkan di Balai Desa Cijulanh, Jumat (14/06).

Ketua BPD Cijulang Sumarna mengatakan, pembentukan panitia Pilkades dilakukan sesuai anjuran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi yang telah menentukan tahapan Pilkades secara serentak pada Novemver 2019 mendatang.” Alhamdulillah hari ini kami bisa melaksanakan musyawarah untuk pembentukan panitia Pilkades yang akan dilaksanakan dalam minggu ini,” kata Sumarna kepada www.sukabumizone.com Jumat (14/06).

Ia berharap, Panitia Pilkades terpilih nantinya bisa melaksanakan aturan perundang–undangan, berlaku adil, profesional serta netral saat Pilkdes digelar.” Kami juga berharap bisa menciptakan suasana damai dan tentram. Sehingga, siapapun yang terpilih jadi kepala desa dapat di terima masyarakat dengan baik,” harapnya.

Disisi lain, Kepala Desa Cijulang Ujang Enoh diwakili Sekretaris Desa Indra Rusdiana menjelaskan, sebelum dilakukan pemilihan kepala desa BPD akan melakukan kegiatan seperti ini.” Sebab ini salah satu syarat yang merupakan kewajiban dan tugas BPD. Setiap akan dilakukannya Pilkades harus membentuk panitia. Selain itu, kami juga berharap adanya keterwakilan dari setiap kedusunan untuk pembentukan panitia Pilkades untuk mewakili serta mengawasi di setiap dusun masing-masing serta bisa mengikuti sesuai arahan,” pungkasnya. (Agus)

 

Lihat Juga...