Bupati Membuka Acara Anugerah Alam Indonesia di Curug Pareang

SUKABUMI KAB — Usai meresmikan beberapa tempat di Kawasan Wisata Curug Pareang Desa Sindangresmi Kecamatan Jampang Tengah Kabuapaten Sukabumi Jawa Barat, seperti akses masuk pangkalan ojeg wisata, hingga lapang Sepak Bola. Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami membuka, acara Anugerah Alam Indonesia yang bertema “Sehari Bersama Cokelat Kita”, di lapang Ciasahan Curug Pareang Kecamatan Jampang Tengah, Sabtu (15/06/2019).

Kedatangan Bupati Sukabumi mengunakan kendaraan roda 4 jenis All Terrain Vehicle (ATV) dan disambut meriah warga sekitar, mulai dari lengser hingga tari-tarian. “Saya sangat bahagia Pak H.Marwan Hamami bisa datang, ini menunjukan keseriusan beliau dalam mendukung sektor pariwisata ditempat kami,” jelas Adang Hermawan Selaku Kepala Dusun Ciasahan.

Di tempat yang sama Bupati Sukabumi menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan masyarakat. ” Ke depan kita dorong setiap Kecamatan selain memiliki potensi lokasi wisata juga memiliki sarana olahraga terpadu,” jelasnya.

Bupati berpesan, agar masyarakat terus mau berusaha dan mendorong upaya yang dilakukan pemerintah dengan menjaga keasrian lingkungan. ” Alam yang sudah dianugerahkan kepada kita oleh Allah mari kita jaga bersama-sama,” pintanya.

Ia melontarkan quiz yang menjadikan suasana lebih semarak, Bukan hanya anak-anak, ibu-ibu pun tak luput untuk turut berlomba dalam menjawab pertanyaan yang di sampaikan Bupati Sukabumi. Selanjutnya Ia melihat hasil kreasi dan seni buah tangan masyarakat di sekitar wilayah Curug Pareang.

Setiap stand dikunjungi, beberapa hal unik dicobanya diantaranya menggunakan alat tradisional untuk menggulung dan membuat rokok. (Agus)

Lihat Juga...