Bupati Sukabumi Hadiri Haol Pendiri Pesantren Mama Cimuncang

SUKABUMI KAB — Bupati Sukabumi, H.Marwan Hamami menghadiri Haol pendiri pesantren pertama di Sukabumi (1840 H/1260 M)
Syeh Tubagus Muhammad Nur Husen (Mama Cimuncang), Sabtu, (15/6/2019).

Menurut keterangan masyarakat setempat Mama Cimuncang di masa lalu membuka lahan pertanian dan membangun selokan Cibendung Sungai Cimuncang juga Bendungan Pasir Kambing yang menjadikan Kebonpedes sebagai lumbung padi Sukabumi Utara Bagian Timur hingga kini. Setelah Wapat Mama Cimuncang dimakamkan di Kampung Pasantren Desa Jambenenggang Kecamatan Kebonpedes.

H.Marwan Hamami menyampaikan bahwa visi misi Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri merupakan gambaran pembangunan kabupaten Sukabumi.

” Kita harus membangun kemandiriannya serta mendorong sikap mental kereligiusannya, tinggal bagaimana cara mengimplementasikan pemikiran pemikiran itu menjadi semangat dalam percepatan pembangunan daerah,”ujarnya.

Ia juga mengupas hal hal terkait pendidikan khususnya untu generasi muda.” Kita harapkan dalam zaman berkembangnya teknologi, generasi muda yang akan melanjutkan pembangunan harus mempunyai satu keyakinan nilai keimanan serta ketaqwaan yang kuat, kereligiusan relevan dengan pendidikan karakter dan pesantren adalah lembaga pendidikan yang memperhatikan betul pendidikan karakter, ini adalah salah satu kunci keberhasilan kita untuk bersaing ditingkat lokal maupun nasional bahkan internasional,” jelasnya.

Haul digelar oleh Majlis Taklim Al Barokah, tampak Hadir Camat Kebonpedes, Kepala Desa Jambenenggang serta undangan. (Heri)

Lihat Juga...