Atasi Kekeringan, Pemdes Girijaya Bangun Sumur Bor dari Anggaran P3K 2019

WARUNGKIARA — Pemerintah Desa (Pemdes) Girijaya Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gunakan angaran Perogram Peningkatan Partisipasi Kecamatan (P3k) tahap satu 2019 sebesar Rp. 80.000.000,-. Anggaran tersebut dialokasikan pemdes untuk pembuatan sumur bor Senin, (17/06/2019).

Kepala Desa Girijaya Unang Suparman yang diwakili Kasi Perencanaan Santi mengatakan, lokasi pembuatan sumur bor tersebut berada di Kampung Ciherang RT 02/07 Kedusunan Ciherang.

“Tujuan pembuatan sumur bor sudah menjadi skala prioritas hasil musyawarah dengan tokoh masyarakat. Wilayah kami sering terkena dampak kekeringan pada musim kemarau, sulit sekali mencari air apalagi air bersih,” kata Santi kepada www.sukabumizone.com Senin, (17/06).

Ia berharap pengeboran itu bisa berjalan lancar sesuai target. Sehingga, masyarakat tidak lagi kesulitan mencari air terutama air bersih.

Di tempat yang berbeda Camat Warungkiara Asep Suhenda mengatakan, program P3K dipergunakan untuk pengembangan sektor pariwisata, prasarana air seperti sumur bor, pipanisasi dan pembanggunan jalan poros atau peyambung antar desa.

“Di tahun ini ada tiga desa yang mendapatkan bantuan dari P3K yaitu pembangunan sumur bor di Desa Girijaya dan Sukaharja. Yang satunya lagi mengongkrak sektor pariwisata di Desa Warungkiara. Kami harap semoga program ini bisa bermanfaat dan membawa perubahan yang lebih positif,” pungkasnya. (Ginanjar)

Lihat Juga...