Pasca Ramadhan 1440 H, Kecamatan Cicantayan Adakan Halal Bihalal

CICANTAYAN — Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, adakan Halal Bihalal di Aula Kecamatan Cicantayan Senin, (17/06/2019). Kegiatan rutin pasca bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah tersebut dihadiri beberapa tamu undangan diantaranya, tokoh masyarakat, perwakilan desa serta kepala desa, organisasi lembaga keagamaan, para pimpinan OPD dan lainnya.

Camat Cicantayan Sendi Apriadi mengatakan, pada Halal Bihalal sebagai rangkaian dari kegiatan bulan suci Ramadhan tersebut banyak meteri yang disampaikan. Diantaranya, evaluasi muhibah Ramadhan, pengembangan komunitas bidang keagamaan, pengelolaan zakat, desa peradaban dan lain sebagainya. “Dalam kegiatan ini, sekaligus kami melakukan evaluasi agar ke depan bidang keagamaan lebih berkembang,” kata Sendi saat disambangi www.sukabumizone.com di ruang kerjanya Senin, (17/06).

Ia berharap, Halal Bihalal ini bukan hanya dijadikan ajang silaturahmi. Namun, juga menjadi kegiatan yang tepat dalam mendongkrak budaya yang dimiliki Cicantayan sebagai pencetak Alim Ulama atau para Kiai. ” Cicantayan dikenal kental dengan wilayah agamis. Selain para Kiai daerah kami ini juga sebagai pencetak para hafiz penghafal quran,” ujar pria ramah itu.

Lanjut Sendi, Cicantayan juga memiliki Yayasan Al-ma’ruf Indonesia. “Untuk itu kami harap komunitas masyarakat terutama komunitas Tilawah 30 Juz bisa lebih berkembang,” pungkasnya. (Agus)

 

Lihat Juga...