SMK Ma’arif NU Al-fathonah Meriahkan Kenaikan Kelas

GUNUNGGURUH — Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ma’arif NU Al-fathonah Desa Sinaresmi Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, rayakan kenaikan kelas dan pelepasan siswa tahun ajaran 2018-2019, Sabtu, (22/06).

Perayaan kenaikan kelas yang meriah tersebut digelar di Lapangan Ma’arif NU Al-fathonah dan diisi dengan menampilkan kreasi siswa dari masing-masing kelas.” Alhamdulillah perayaan ini bisa berlangsung meriah tanpa ada kendala sedikit pun,” kata Kepala Sekolah Ma’arif NU Al-fathonah Deden Sukendar saat disambangi www.sukabumizone.com Sabtu, (22/06).

Ia menuturkan, perayaan itu juga merupakan ajang silaturahmi bersama seluruh orang tua siswa. Selain itu, acara ini juga dijadikan sebagai sarana informasi ke masyarakat tentang ekspektasi dan keberadaan SMK Ma’arif NU Al-fathonah yang baru berdiri pada 2012 silam.” Alhamdulillah dukungan dari masyarakat, tokoh agama, orang tua siswa dapat terjalin harmonis. Kami pun bersyukur seluruh alumi SMK ini berkembang sangat pesat. Untuk tahun ini saja mencapi 300 siswa dari seluruh kejuruan yang ada seperti Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Perbankan syariah serta perhotelan,” tuturnya.

Ia berharap, bisa melaksanakan amanah dari masyarakat seiring tingginya animo masyarakat khususnya di Kecamatan Gunungguruh umumnya di Kabupaten Sukabumi terhadap SMK Ma’arif NU Al-fathonah.” Mudah-mudahan dengan adanya perayaan seperti ini akan berdampak pada tingginya animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di sini. Apalagi sekolah ini berbasis pesantren untuk mencetak siswa berahlak mulia,” pungkasnya. (Agus)

Lihat Juga...